-->

BERTAPA DAN HIKMAHNYA

Puasa adalah hal yang paling istimewa diantara ibadah yang lain,apalagi puasa dibulan ramadhan itu sangat banyak sekali,tapi disini aku akan menceritakan puasa-puasa selain dibulan ramadhan..
aku akan menceritakan hikmah-hikmahnya berpuasa diwaktu-waktu tertentu yang tatacaranya dan aturannya berbeda dengan puasa dibulan ramadhan..
Puasa 7 hari 7 malam hikmahnya bisa membuat seseorang menembus alam suara ghaib..artinya jika ada seseorang mampu tidak makan tidak minum selama 7 hari 7 malam maka ia akan bisa mendengar suara-suara ghaib..puasa ini seumpama kisahnya nabi musa as yang sebelum bertemu dengan tuhannya dan mendengar kalamnya(berbicara dengan Allah)ia tidak makan dan minum juga tidak tidur selama 7 hari 7 malam dan nabi musa as pun ahirnya mengalami hal tersebut..akan tetapi kalau kita menirunya maka kita hanya akan bisa mendengar suara ghaib dari para mahluk ghaib Allah..tidak akan seperti nabi musa yang bisa berbicara dengan Allah..
Puasa 21 hari seperti puasa ayam yang mengerami telurnya selama 21 hari walaupun ada yang kurang dari 21 hari tapi itu sangat jarang sekali yang lebih banyak adalah 21 hari..hikmahnya siapa yang puasa seperti ayam mengerami telurnya maka ia tidak akan kelaparan dan mudah mencari rijki walaupun hanya dikampungnya saja..seperti ayam yang sanggup bisa hidup walaupun hanya mencari makan disekitar rumah orang yang punyanya..
Puasa 40 hari..puasa ini mirip puasa nya angsa yang mengerami telurnya selama 40 hari..hikmahnya.. orang yang puasa 40 hari tidak akan kena penyakit kronis seperti kanker,gila,atau strok dan yang lain nya terkecuali penyakit yang menuju kematianya..karena angsa pun kebanyakan tidak pernah kena penyakit terkecuali mau mati..
Puasa 40 hari 40 malam..puasa itu seperti puasanya nabi musa ketika ingin melihat tuhannya..hikmahnya siapa puasa 40 hari 40 malam maka dia akan bisa melihat kebesaran ilmu Allah sehingga ia akan sangat tinggi ilmu nya dan akan mempunya kesaktian..
Puasa 60 hari..puasa itu seperti puasa nya nabi isa as..hikmahnya..siapa yang puasa 60 hari maka ia akan memahami ilmu pengobatan..seperti nabi isa as yang mampu mengobati berbagai macam penyakit..
Puasa 11 hari 11 malam..puasa itu seperti puasanya ulat biasa yang tidak berbulu didalam kepongpong nya..hikmahnya..siapa puasa 11 hari 11 malam maka ia akan berubah kehidupanya atau menjadi orang terkenal dalam batas waktu tertentu..seperti ulat yang tadi nya menjijikan setelah keluar dari kepongpong ia akan menjadi kupu-kupu yang cantik..
Sehari puasa sehari tidak..ini seperti puasa nya nabi daud as..hikmahnya..siapa melakukan puasa seperti itu ia akan sangat disukai suaranya,wajahnya,dan juga ia akan hidup dengan berlimpah anugrah..itulah sebagian hikmah-hikmah puasa..dan kebenaran yang hakiki cuma milik Allah..semoga bermanfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel