-->

MENCARI JATI DIRI

Disatu malam ketika aku sedang membaca satu buku yang sangat aku sukai yang setiap malam aku senantiasa membacanya,bahkan saking sukanya,entah sudah berapa puluh kali aku bolak balik mengulang terus membacanya,karena mungkin saat itu keadaan kehidupan dan usahaku sedang jatuh,sehingga buku tersebut yang mengupas cerita2 ulama2 sufi,sehingga bisa mengobati rasa gundah dan kegoncangan hati.keterpurukan usaha serta lelahnya berdoa membuat aku goncang dan kehilangan arah,yang hampir saja hal2 tersebut membuat hilang keimananku,tapi setelah membaca kisah2nya para ulama sufi,yang mereka selalu mengabdikan hidupnya kepada sang kholiq,aku mulai menerima keadaan yang menimpa kehidupanku,aku bisa lebih sabar dan tawakal,dan merasa ingin lebih dekat dan terus mendekati sang kholiq,dimalam itu karena begitu khusuknya membaca,seolah2 ada seorang kakek2 dengan pakaian serba putih duduk didepanku,sambil memberi petuah2,'katanya"wahai hamba Allah..janganlah kamu terburu2 dalam setiap masalah,karena terburu2 itu bersama2 syetan,bersabarlah..karena kesabaran itu bersama Allah,dan jika kamu ingin mendekati sang kholip,maka sucikanlah dirimu dari perbuatan2 sia2,janganlah kamu membunuh binatang jika bukan karena Allah,walau semut ataupun nyamuk,mereka juga adalah mahluk Allah yang mempunyai hak untuk hidup,wahai hamba Allah..bagaimana kamu akan mencintai dan mendekati sang kholiq,sedangkan engkau tidak menyayangi ciptaaNya,kamu benci mereka,kamu memusuhi mereka,sedangkan mereka tidak bermaksud mengganggu ataupun menyakitimu,mereka hanya ingin hidup,dan jangan pula kamu mematahkan ranting atau memetik daun,kecuali akan mengambil manfaatnya,jangan kamu sia2 kan penciptaan daun dan ranting dikarenakan perbuatanmu,karena setiap penciptaan ada manfaatnya,dan janganlah kamu marah kepada siapapun dan mahluk apapun'tahanlah kemarahanmu sampai urat nadi nafsumu putus,leburkan jiwamu dengan alam ini,bersahabatlah dengan semua mahluk,sebatas tidak dilarang agama...nanti mungkin disambung..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel