-->

MERAGA SUKMA

Ngaraga sukma atau meraga sukma(mengeluarkan sukma)..dilakukan untuk melakukan perjalanan tanpa jasad(badan)..cara ngaraga sukma adalah..pertama cari tempat yang sunyi..atau kamar yang di kunci dari dalam..agar badan kita aman..karena jika sukma kita..sedang keluar dari badan..jangan sampai ada yang merubah posisi badan nya..karena jika posisi badan berubah..sukma kita akan sulit masuk kembali..setelah kita berada ditempat sunyi..lalu duduk atau tiduran..tenangkan pikiran..santai kan badan kita..tarik nafas perlahan-lahan..dan keluarkan perlahan-lahan..lakukan 7x..lalu tarik nafas..terus..sampai dada terasa penuh..lalu tahan..dan naikan ke kepala bagian depan..tekan terus nafas kita..ke kening kita..dan tahan terus nafas kita..kalau sudah tidak kuat menahan nya..dan sukma belum keluar..keluarkan nafas kita..lalu lakukan lagi..tahan terus nafas kita..tekan ke kening kita..tahan terus nafas kita..dan disini kita perlu berani..dan berani..karena kalau masih takut mati..maka tidak akan berhasil..karena sukma bisa keluar dari badan..kalau nafas kita tertahan dilevel hampir mati..(maaf waktu aku pertama meraga sukma serasa hampir berak)
mungkin cerita ku bisa buat bahan pertimbangan..di suatu sore menjelang magrib..aku terlentang di tempat tidur..dan keadaan waktu itu..kehidupan ku dalam keadaan sangat jatuh..tiba-tiba fikiran ku merasa..ingin mencoba ngaraga sukma(mengeluarkan sukma)maksudku ingin ke tempat alam ghaib..dan aku pun mencoba nya..tapi sampai hampir 20 menit aku mencoba..tapi belum juga bisa..aku merasa penasaran..cara itu benar atau tidak..karena keadaan hidup ku waktu itu lebih suka kematian..maka aku coba menarik nafas sepenuh nya..lalu aku tahan..terus aku tahan..dan aku tekan ke kening ku..badan ku sampai membungkuk menahan nafas..dalam hati aku bertekad..aku mesti bisa..aku terus menahan nafas..badan ku berguncang hebat..menahan rasa sesak ingin bernafas..dan aku merasa seperti mau mati..tapi aku tetap bertahan..dan blas..sukma ku pun ahir nya keluar..aku melihat jasad ku(badan ku)tertidur di atas ranjang..aku tersenyum..melihat badan ku..dan rasa senang di hati..karena aku telah bisa meraga sukma(mengeluarkan sukma)..sukma ku melayang keluar..aku terbang menuju ketempat yang aku tuju..dari atas aku melihat kampung ku..dan aku terus melayang meninggalkan kampung ku..tapi baru saja sampai diperbatasan kampung..tiba-tiba terdengar suara jeritan istri ku..dia kaget..karena badan ku terkulai lemas..seperti mati..dia balikan tubuh ku..dan mendapati aku seperti tak bernyawa..istri ku menjerit-jerit minta tolong..bapak ku..dan para tetangga ku..pun berdatangan ke rumah ku..badan ku di pindah kan..sehingga sukma ku tidak bisa masuk.. ke badan ku..bapak ku..teman ku..dan sebagian tetangga ku..berusaha menyadarkan ku..ada yang membakar tikar di bawah telapak kaki ku..dan aneh nya aku merasakan panas nya api itu..padahal sukma ku..tidak di badan ku..tapi walaupun aku merasa sangat panas..tapi aku tidak bisa menggerakan badan ku..ada juga yang memijat urat nadi ku..dan walaupun aku merasakan begitu sakit nya..tapi tetap sukma ku belum bisa masuk..seorang teman ku..memanggil nama ku..ahmad..pulang..dan ketika dia memanggil nama ku..serasa sukma ku akan masuk ke tubuh ku..tapi ketika teman ku berhenti memanggil nama ku..sukma ku keluar lagi..lama aku tidak bisa di sadar kan..dan sempat aku berfikir.."apa aku ini telah mati..??tiba-tiba bapak ku datang dan ditangannya..membawa segelas air..lalu air itu diminum kan ke mulut ku..memakai sendok..dan ajaib..begitu air itu..masuk ke tenggorokan ku..sukma ku seakan terseret masuk ke badan ku..dan jleg akupun tersadar dan langsung bangun..orang-orang bertanya.."ada apa pak ahmad..aku hanya menjawab.."tidak ada apa-apa..dan semua orang pun bubar..tinggal bapak ku dan istriku..juga keluarga ku..dan aku pun menceritakan..bahwa aku sedang ngaraga sukma..istri ku pun cemberut..sambil berkata.."kalau mau ngaraga sukma tolong memberi tahu istri..agar tidak membuat panik orang..(aku hanya tersenyum)sejak saat itu aku belum berani lagi ngaraga sukma..
Maka maksud tulisan ini..adalah untuk mendokumentasikan ilmu saja..dan sebaik nya..tidak usah ingin meraga sukma..sudah dulu ah..semoga man faat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel