-->

MIMPI BERTEMU NABI MUSA

Disuatu malam saat itu aku sedang duduk berdzikir..setelah lama aku melakukan dzikir..aku mungkin tertidur sambil duduk..tiba-tiba aku merasa naik ke langit..ketika aku sampai dipintu langit aku ditanya oleh malaikat penjaga pintu langit..
Malaikat..,"hai ahmad ada maksud apa kamu datang ke sini..?
Aku menjawab..,"aku ingin bertemu tuhanku..dan aku pun dipersilahkan..disetiap pintu aku ditanya dengan pertanyaan yang sama..dan aku pun menjawab dengan jawaban yang sama pula..
Setelah melewati beberapa pintu langit dengan tidak ada halangan..sampailah disatu pintu langit yang aku lupa pintu yang keberapa..aku bertemu dengan nabi musa..dan nabi musa bertanya ke padaku..,"hendak apakah kamu ingin bertemu tuhanmu..??!
Aku menjawab..,"aku ingin meminta uang 1 milyar..
Nabi musa..,"jika kamu ingin menemui Allah..untuk meminta uang 1 milyar.. kamu harus bisa menjawab pertanyaanku.. dan setelah kamu bisa menjawab pertanyaanku..baru aku izinkan menemui Allah..dan aku berikan waktu 5 menit untuk kamu berfikir..pertanyaan nya..,"1 milyar dibagi 33 sama dengan berapa..??aku terdiam.. dan dalam pikiranku kalau 1 milyar itu 1000 juta dibagi 33..pasti hasilnya akan ada sisa..dan sisa nya jika dibagi maka tetap saja akan ada sisa..???aku bingung dan memutuskan untuk menyerah..
Kata aku..,"Aku menyerah..
Nabi musa..,"hai ahmad.. jika kamu tidak bisa berhitung kamu jangan pernah menginginkan dunia(harta atau uang).lalu aku terbangun..
Itulah mimpiku.. ada pun arti atau hikmahnya silahkan mencari masing-masing..semoga ada manfaat nya untuk teman-teman semua..(kalau menurut pemikiranku arti dari pertanyaan diatas adalah..??aku coba membaginya dan hasilnya memang ada dan ketika langsung dikalikan 33 memang hasilnya akan menjadi benar 1 milyar..tapi ketika aku tulis angka-angka hasil dari pembagian lalu aku kalikan 33 maka hasilnya adalah angka 9 semua dan diujung ada angka lain..jadi hasil jawaban itu ketika ditulis dari awal lalu dikalikan 33 maka hasilnya bukan 1 milyar..artinya jawaban komputer atau kalkulator hanya benar kata komputer itu sendiri..akan tetapi jawaban komputer itulah yang paling mendekati kebenaran..jadi menurutku didunia ini yang diakui bahwa itu benar..sebenarnya hanyalah yang paling mendekati kebenaran..contohnya dulu menurut para ilmuwan unsur paling kecil adalah atom dan itu disepakati bahwa itu benar..tapi kemudian kebenaran itu dipatahkan dengan penemuan baru yang menyatakan bahwa unsur paling kecil adalah molekul dan seterusnya...
Jadi menurutku kebenaran didunia hanyalah pembenaran dan yang paling mendekati kebenaran sementara kebenaran yang hakiki hanyalah milik Allah swt..dengan berprinsip seperti itu maka kita akan sangat menghargai ilmu karena ilmu itu tiada batas dan batasnya hanya milik sang pencipta..
Belajar berhitung dan membagi yang dimaksud nabi musa..menurutku adalah mempelajari sebab akibat..karena kehidupan didunia ini semuanya berdasarkan hitungan..didalam pengambilan voting suara..suara ter banyak lah yang menang..pertandingan balap mobil yang tercepat yang menang..sementara pertandingan memanah yang tepat sasaran lah yang menang..
Semua berdasarkan perhitungan..
Siapa yang paling pandai berhitung maka dialah yang paling suses..
Per hitung kan kemampuanmu..melangkah lah dengan penuh perhitungan..per hitung kan untung dan ruginya..sampai hal yang paling kecil..)itulah pendapatku.. dan mungkin tidak cukup 1 bulan atau 1 tahun untuk menulis pendapatku mengenai ini.. kalau dituliskan secara rinci.. sudah dulu ah..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel