-->

SUARA GHOIB DALAM MIMPI

Satu malam aku bermimpi ziarah dimakam kakeku,dalam mimpi itu aku menangis disisi makam kakeku,menangisi kehidupanku,karena doa2ku tidak kunjung dikabulkan,saking sedihnya dalam mimpi itu aku sampai sujud disamping makam kakeku,lalu dalam mimpi itu seolah2 aku terperosok kesatu lorong,dan serasa terus meluncur terus..dan terus..'aku masih dalam keadaan bersujud,sampai terhenti di satu tempat,,tiba2 ada suara ghoib,'wahai hambaku tidak akan aku terima doa seorang hambaku,yang tidak mengerti ikhlas dan ridho,setelah itu aku terbangun.Aku berfikir dan betanya2..?apa itu ikhlas,dan apa itu ridho..?Kemudian aku berusaha mencari dan mencari,arti dari ikhlas dan ridho,akhirnya aku temukan arti ridho disubuah kitab,bahwa ridho itu adalah:menerima semua ketentuan dari Allah,apapun itu,seperti..kita dilahirkan perempuan ataupun laki2,kita dilahirkan dari seorang ibu yang miskin ataupun kaya,kita dilahirkan jelek atau ganteng,kita dilahirkan dikampung atau dikota,kita dilahirkan dari orang hina ataupun orang terhormat,dalam kesulitan maupun dalam kesenangan..kita mesti ridho atas ketentuan Allah tersebut,karena darimanapun dan dimanapun seseorang dilahirkan,semua diberikan kesempatan untuk bisa hidup senang ataupun bahagia,dan setiap orang pasti diberikan kelebihan juga kekurangan.Semenjak aku temukan arti ridho,aku mulai berusaha belajar menerima semua ketentuan2 dari Allah,tanpa harus bertanya kenapa dan mengapa..?tapi sebaliknya menetapkan hati untuk berbaik sangka kepadaNYA,DIAlah yang lebih tau yang terbaik untuku,dan setelah itu hatiku lebih tenang,sabar, dan selalu besar pengharapan.dan lama juga aku cari arti dari ikhlas,karena arti dasarnya ikhlas itu adalah satu perbuatan hanya karena Allah,tapi aku berpikis'pasti ada arti yang lebih dari itu''aku berusaha mencari dan terus memohon petunjuk dari Allah,dan akhirnya aku dapat petunjuk..arti dari ikhlas yang aku pahami adalah"kita mesti ikhlas menerima perintah2 Allah,dan menjalankanya dengan senang hati,tidak mesti bertanya2,kenapa dan mengapa,dan ikhlas juga menerima beratnya menjauhi laranganNYA,..itulah mimpiku,kalau teman2 yang membaca ini punya arti dengan versi lain,tidak apa2...?...karena ilmu dan hikmah itu tiada batas..?semoga bermanfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel