-->

KAYA TANPA PUASA

Dulu..aku pernah..mendapat satu cara dari seseorang..yaitu cara kaya tanpa puasa:kata nya.."jika ingin mengusai dunia..atau ingin kaya..kamu harus menundukan hari..hari itu ada 7..dan kamu harus menundukannya..dengan cara MELEK(tidak boleh tidur)selama 7 hari dan 7 malam..selama 7 hari 7 malam..kamu tidak boleh tidur..kamu tidak usah membaca apa-apa..tapi kalau kamu suka berzikir..itu boleh dilakukan..tapi tata cara dari saya itu..cukup hanya tidak tidur selama 7 hari 7 malam..dan hanya menanamkan dalam hati..bahwa kamu akan menundukan hari..dan selalu katakan..aku ingin kaya..jika kamu kuat tidak tidur selama 7 hari 7 malam..maka kamu akan kaya..(itu yang dikatakan seseorang kepada ku)
dalam hati..aku ada rasa percaya..dan juga tidak percaya..tapi karena waktu itu..aku ingin tau..dan juga ingin kaya..akupun mulai mencobanya..dihari pertama aku pergi berburu..sampai sore..malam nya menemani teman yang kerja potong ayam..dihari kedua aku mulai merasa dengkul terasa lemas..tapi aku berusaha meneruskannya..sampai hari ketiga..aku masih kuat..dan mata yg sebelah..terasa ada mengganjal dimata..aku menyangka mata ku kemasukan sesuatu..aku mengambil air..dan mencelupkan mataku..dan aku kedip-kedipkan mataku..agar yang ada didalam mataku keluar..tapi tetap saja tidak bisa..aku membeli jeruk nipis..dan aku teteskan air nya ke mataku..tapi yang mengganjal didalam mataku..tetap saja ada..aku sudah berusaha dengan berbagai macam cara..tapi tetap tidak bisa..menghilangkan rasa mengganjal dimataku..dihari ke empat rasa mengganjal dimataku.. Berpindah kemata yang sebelahnya..dihari ke lima..aku sudah tidak lagi merasa ngantuk..mungkin sudah tegang saraf matanya..dan sampai lah di waktu zuhur di hari ke lima..waktu itu..aku mau mandi dan ber wudlu..karena waktu itu..aku sedang diam dirumah mertua ku..ketika aku mau ke kamar mandi..di kamar mandi ada mertua ku..akupun menunggu diluar..sudah lama aku menunggu..tapi dia tidak kunjung kelur..terdengar dia mandi sambil mencuci pakaian..aku pun kembali ke kamar ku..aku menunggu sambil duduk diatas kasur..mataku tidak terasa ngantuk..tapi pinggang ku terasa pegal..karena selama 5 hari..aku tidak duduk nyender..karena aku hawatir ketiduran..karena aku merasa mata tidak merasa ngantuk..aku lengah..aku coba merebahkan badan diatas kasur..dengan niat meluruskan pinggang..dan lupa bahwa harus hati-hati..dan benar saja..blass..aku tertidur..dan ketika aku bangun aku sangat kaget..wah aku ketiduran..tapi sepertinya kurang dari 1 menit..mungkin tidak batal..aku akan meneruskannya sampai 7 hari..dan akupun keluar..dan melihat jam di dinding..aku kaget..jam di dinding menunjukan..setengah empat sore..sedangkan aku tadi tiduran di kamar jam setengah satu..artinya aku telah tidur selama 3 jam..wah aku benar-benar batal..dan setelah tidur 3 jam itu..rasa yang mengganjal dimata ku hilang..jadi rasa sakit dimata ku itu..sebenarnya karena tidak tidur terlalu lama..
Itulah pengalamanku..tidak tidur selama 5 hari 4 malam..tapi aku akui..setelah menjalani itu..walaupun tidak sempurna 7 hari..tapi aku merasakan ada perubahan dalam hidup ku..yang aku menganggap aku merasa cukup..kalau ada yang mau coba silahkan..sudah dulu ah..semoga bermanfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel