-->

KHODAM ( PEMBANTU GHAIB ) DARI BENDA ISTIMEWA

Disuatu waktu..ada seorang temanku..yang menganggap aku sebagai gurunya..mengalami banyak sekali gangguan ghaib..atau serangan sihir..aku sudah terbiasa mendoakannya..ketika dia mengalami sakit..dia memberi tahu ku lewat sms..dan aku pun langsung mendoakannya..dan karena sakitnya itu..datang dari guna-guna..ketika aku kirim doa penangkal sihir..maka dia langsung sembuh..sampai disuatu ketika..dia naik pangkat ke eselon 3..menjelang pengangkatan..dia sering jatuh pingsan..dan merasa sangat takut..untuk menghadapi waktu pengangkatan itu..bahkan dia merasa sangat sulit untu berbicara..ketika aku cek..ternyata dia kena guna-guna..maksudnya agar acara pengangkatannya gagal..aku berusaha menangkal guna-guna itu..dan dia pun tidak lagi sakit..tapi masalah berbicara didepan forum..dia masih sangat takut..karena dia punya masalah disuaranya..karena suara dia memang agak sangau..aku mencoba memberikan solusi..aku katakan padanya..bahwa dia harus membawa batu mustika lidah burung..karena batu mustika lidah burung itu..sangat bermanfaat untuk memperlancar komunikasi..juga membuat yang diajak bicara akan mendengarkan dan suka akan kata-katanya..namun dia berkata.."pak aku mohon maaf tidak bisa menerima nya..karena saya takut sirik(menyekutukan tuhan)..
Aku menjawabnya dengan panjang lebar.."hati-hati lah mengatakan kata sirik..syirik itu suku kata nya syaroka artinya sekutu atau sejajar..jika ibu menganggap membawa batu itu syirik maka pandangan ibu itu salah..karena mana mungkin aku mengsejajarkan atau menyamakan kedudukan batu dengan Allah..aku hanya mengambil manfaat dari ciptaan Allah karena DIA memerintahkan(tidak AKU ciptakan langit dan bumi beserta isi nya melainkan mempunyai manfaat..teliti dan ambilah manfaatnya)sedangkan kalau ibu..masih menganggap syirik..bagaimana dengan nabi musa dengan kesaktian atau muzizat tongkatnya(apakah nabi musa syirik..?mustahil..!)dan bagaimana nabi sulaiman dengan cincinnya(apakah nabi sulaeman syirik..?mustahil)dan masih banyak lagi contohnya..kalau menurutku..selama kita hanya menganggap batu atau yang semacamnya itu..kita anggap sebagai mahluk yang kita ambil manfaatnya..maka itu tidak lah syirik..seumpama seseorang ketika akan berangkat kesuatu tempat..karena merasa khawatir dia membawa pistol..karena dengan membawa pistol dia merasa aman(apakah itu syirik..)jadi menurutku boleh kita mengambil manfaat dari sesuatu ciptaan Allah..sebatas sebagai pendamping atau pembantu saja..
Dengan jawabanku yang panjang itu ahirnya dia mau..dan acara pengangkatan atau pengesahan jabatannya ahirnya berjalan lancar..dan dia mengucapkan banyak terimakasih..dan dia jadi sangat baik sekali kepadaku..sudah dulu ah..semoga manfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel