-->

PENGALAMANKU

Waktu itu..aku didatangi serombongan jemaah..jemaah dari jakarta..1 bis..sekitar 30 orang lebih..mereka datang..masing-masing ingin konsultasi hidup..karena banyaknya jemaah..pimpinan jemaah..memutuskan untuk memberikan waktu..5 menit untuk satu orang..dan pimpinan jemaah..menyiapkan alarm..setiap 5 menit akan berbunyi..setelah semua setuju..satu persatu..jemaah bergiliran untuk konsultasi..mungkin karena sedikitnya waktu yg diberikan..kadang banyak yang malah kebingungan..belum bertanya..malah alarm sudah berbunyi..dan kerena hal itu..ketika jemaah masuk..aku langsung bertanya.."mau saya langsung jawab..ataukah mau bertanya dulu..akhirnya setiap orang memilih aku jawab langsung..dan aku melihat wajah mereka puas..hampir 5 jam aku menjawab pertanyaan mereka..dan banyak yang terus bertanya walau alarm telah berbunyi..jadi kepada teman-temanku..jangan segan-segan jika ingin bertanya..tapi syaratnya..bertanya sebagai saudara kepada saudaranya..
Aku pun setelah kejadian diatas..sering diundang kejakarta..tapi aku hanya melakukannya beberapa kali saja..karena seringkali ketika aku berada dijakarta..malah ada tamu ke rumah ku..tamu dari jauh..kadang dari bandung,semarang,jakarta,bogor..dll..jadi aku kasihan..orang datang dari jauh..sedangkan aku tidak ada dirumah..
Kalau mempertimbangkan materi..mungkin sangat jauh..aku lebih baik ke jakarta..tapi kalau ditimbang..dari sisi kewajiban..menghadiri undangan itu wajib..menghormati tamu juga wajib..akan tetapi jika ditimbang..dari sisi..mana yang lebih utama..orang yang mengundang ataukah orang yang datang kerumah..aku akhirnya memutuskan..untuk tetap dirumah..karena mereka jauh-jauh ingin bertemu..jika tidak bertemu..betapa kecewanya..memang yang mengundangpun..akan sangat kecewa..aku tidak lagi mau diundang..akan tetapi..badanku cuma satu..dan aku menggali ilmu juga..untuk agar ibadahku tenang..dan aku sangat merasa lelah pulang pergi jakarta cirebon..
Jadi mohon maaf kepada teman-temanku dijakarta..itulah alasanku..
Dan aku menulis diblog ini juga..dengan niat me dokumentasikan pengetahuan dan pengalamanku..siapa tahu bermanfaat..sudah..ah...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel