-->

SHALAT DAN TIDAK SHALAT

Di suatu waktu..aku hendak pergi ke mesjid untuk shalat maghrib..di perjalanan..aku bertemu seorang temanku..dan aku pun mengajak dia ikut shalat.. Kata ku.."sur shalat yuk.. Dia menjawab.."ah malas..silahkan saja.. Aku kembali berkata.."jangan malas..shalat itu kan wajib.. Dia menjawab.."ah biar kamu shalat juga belum tentu masuk sorga..aku kaget mendengar jawabannya..dan melihat aku kaget..temanku itu tertawa terkekeh-kekeh..sambil berkata.."iya kan..betul kan..??dan dia terus tertawa.. Aku pun ahirnya menjawab.."memang betul..orang yang shalat belum tentu masuk sorga..tapi sebaliknya orang yang tidak shalat sudah pasti masuk neraka..dia berhenti tertawa..mukanya merah..seperti agak marah..sambil berkata.."kan banyak ceritanya orang yang tadinya tidak shalat di akhir hidupnya dia tobat lalu mati nya masuk sorga..sementara banyak juga ahli shalat di akhir hidup nya dia murtad dan mati nya masuk neraka.. Aku menjawab sambil tersenyum.."betul kan..orang tidak shalat diakhir hidupnya sadar dan tobat..lalu mati nya masuk sorga..berarti dia sadar dan tobat..yg sudah pasti setelah itu dia jalani shalat..adapun orang yang mula nya rajin shalat..kemudian dia di akhir hidupnya murtad..lalu mati nya masuk neraka..berarti dia masuk neraka pun karena murtadnya dan juga tidak shalatnya... Jadi menurut ku..orang shalat belum tentu di terima oleh Allah..tapi sudah pasti tidak dapat dosa..karena dia sudah menjalankan kewajiban yang di perintahkan Allah..sedangkan orang yang tinggal shalat sudah pasti dapat poin dosa..karena dia sudah meninggalkan kewajiban yang Allah perintahkan.. Jadi menurutku..shalatlah..jangan karena takut tidak di terima..kita malah tidak shalat..dan mendapatkan dosa.. Shalatlah walaupun masih belajar..yaitu belajar khusu..belajar ikhlas..dan belajar sempurna.. Mudah-mudahan dengan tertanamnya pengertian ini..jadi lebih taat kepada Allah swt...amin.. Oh iya..temanku tadi akhirnya mengerti..dan sering terlihat shalat..wa allahu a'lam..semoga manfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel