-->

CERITA SESEORANG YG MENDAPAT ANUGERAH DARI ALLAH SWT

Dulu ada seorang ahli hikmah..dan di satu hari ada yang datang ke rumah nya..orang yang datang tersebut..membawa anak perempuan seki tar umur 8 tahun..
Ketika sedang bertemu dengan ahli hikmah itu..tiba-tiba ahli hikmah itu berkata sambil menunjuk anak perempuan orang itu..katanya.."anak perempuanmu itu..kelak akan menjadi seorang yang kaya raya..
Si anak perempuan itu..selalu mengingat kata-kata itu..dan setelah dia dewasa..bapaknya meninggal..dan dia menjadi yatim..
Waktupun berlalu..
Dan suatu waktu..dia dilamar oleh seorang milyader..dan benar perempuan itu menjadi kaya raya..
Karena ketika suaminya meninggal hartanya diwariskan kepadanya..dan dia pun ingin menemui ahli hikmah itu..akan tetapi ahli hikmah itu sudah meninggal..dan diapun berfikir dengan keras..bagaimana cara membalas..kebaikan ahli hikmah itu..karena dia meyakini..berkat doa ahli hikmah itu dia bisa kaya raya..
Dan setelah ahli hikmah itu meninggal..anak-anaknya masih kecil-kecil..
Dan di antara anak-anaknya..dari 6 laki-laki..ada 1 orang yang istimewa..dia tidak pernah marah..dan selalu tirakat..dan menggali berbagai macam ilmu..sehingga dia menjadi seorang ulama muda..
Suatu waktu..ulama muda itu selesai ziarah..akan tetapi pulangnya mobilnya kesasar..putar-putar tidak ketemu jalan pulang..dan yang lebih aneh lagi kesasarnya..sampai ke orang yang mengantar bapaknya perempuan yang sekarang telah jadi milyuner..dan setelah berbincang-bincang..orang itu mengatakan bahwa..perempuan itu ingin sekali membalas budi kepada bapak ulama muda itu..yaitu ahli hikmah itu..dan dia mengatakan..agar ulama muda itu mau menemui perempuan itu..
Besoknya ulama muda itu..di antarkan kesana..dan setelah bertemu disana..
Ulama muda itu di angkat menjadi anak angkatnya..
Dan dia juga menaik hajikan ulama muda itu..
Cerita ini punya maksud..agar kita tahu..amal orang tua akan bisa mengangkat derajat anak juga..tapi anugrah itu adalah setimpal..karena di antara saudara laki-laki dari 6 bersaudara..hanya dia yang mau membayar semua hutang-hutang bapaknya..
Jadi balasan itu memang setimpal..sudah ah..semoga manfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel