-->

KEAJAIBAN ANGIN

Angin..adalah suatu bukti nyata..sesuatu yang tidak terlihat..tapi sangat terasa..gerakannya bisa di lihat..dari benda atau pohon yang di lalui nya.. Angin bukti nyata..ada nya ghaib..bagaimana angin puting beliung bisa terjadi..?? Bagaimana badai tornado bisa terjadi..?? Itu adalah fenomena alam..yang kita belum mengerti..maksud yang di kehendaki tuhan..karena kedua nya..jika melewati sesuatu..maka akan merusak nya..padahal pasti..di balik sifat merusaknya..tersimpan manfaat yang lebih besar..dan masih banyak badai-badai yang lainnya.. Dulu..ketika aku sedang menjalani..tirakat atau perjalanan..menempuh jalan..menuju ilmu hakikat..aku bisa merasakan..perbedaan..antara angin jam 1 dengan yang lainnya..aku bisa merasakan..bedanya angin yang bertiup..tiap jam nya..sehingga aku bisa tahu jam berapa waktu itu..tanpa melihat jam tangan atau jam yang lainnya.. Pernah di suatu waktu..aku bersama temanku..yang bernama pak yoyo..berangkat ke bukit jati paranje..waktu itu belum ada hp.. Waktu itu..aku menginap disana..dengan teman-temanku yang lain..mungkin pak yoyo..akan menguji ku..karena aku pernah bercerita kepadanya..tentang aku..bisa merasakan..perbedaan jam demi jam angin yang bertiup.. Karena pak yoyo..tiba-tiba bertanya.."pak ahmad..kira-kira sekarang jam berapa ya..? Aku menjawab.."sebentar pak yoyo..aku rasakan dulu.. Setelah 1 menit aku merasakan..aku menebaknya..kata aku"sekarang jam 1 kurang 10 menit.. Kemudian pak yoyo..mengambil sesuatu dari saku jaketnya..ternyata dia mengambil jam tangan..dan dia melihatnya..lalu dia berkata."benar pak ahmad..sekarang jam 1 kurang sepuluh menit.. Aku hanya tersenyum.. Dan aku kembali mengobrol..dan melakukan aktivitas lainnya..setelah lama kami ngobrol..pak yoyo kembali bertanya.."pak ahmad kira-kira jam berapa ya sekarang.. Aku menjawab,"sebentar pak yoyo..aku rasakan dulu.. Setelah beberapa saat aku diam untuk merasakan angin..aku menjawabnya.."sekarang jam 2 lewat 25 menit.. Pak yoyo pun mengambil arlojinya(jam tangan)dan diapun tertawa kagum..sambil berkata.."pak ahmad..benar..sekarang jam 2 lewat 25 menit.. Aku pun tersenyum.. Dan yang ketiga kalinya..dia menanyakan lagi..dan aku menjawab"sekarang jam 4 lewat 10 menit.. Pak yoyo menggeleng-gelengkan kepalanya..sambil berkata.."apa yang di katakan pak ahmad benar..bahwa pak ahmad bisa membedakan angin tiap jamnya.. Aku hanya menjawab.."kadang-kadang saja pak yoyo...sambil tersenyum aku menjawab.. Itulah pengalam yang pernah aku alami..mudah-mudahan manfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel