-->

KISAH MENDOAKAN

Mendoakan seseorang..berarti mendoakan diri kita sendiri..
Keihlasannya harus tanpa batas..jangan mengharap balasan dari manusia..nanti akan kecewa..mengharap balasan dari Allah..itu yang akan membahagiakan..
Sepengalamanku..kebanyakan janji yang tidak di tepati..
Seorang kuning..datang kepadaku..padahal dia ada dibasis merah..beberapa kali dia bersama rombongannya..datang ke rumahku..dan selama seratus hari aku curahkan waktu..dan segala yang aku bisa..dan pada saatnya pemilihan..dia mendapatkan suara melebihi kuota satu kursi..dan dia jadi dprd..tapi ada yang aneh menurutku..sebelum jadi dia tiap minggu datang ke rumahku..tapi setelah jadi..sampai masa jabatannya berahir..tidak pernah sekalipun datang ke rumahku..(ampuni ya Allah..aku telah berharap sesuatu selain darimu)tapi alhamdulillah..ALLAH memberikan dari yang lain..
Dan seorang temanku datang kepada ku..katanya dia sedang menjalani bisnis jual beli tanah..dan dia sudah 8 bulan menjalaninya..tapi selalu ada kendala..dan belum juga berhasil..dan disuatu malam dia minta tolong kepadaku..dan dia juga berjanji akan memberi aku bagian 10persen..dari yang dia dapatkan..
Dan sebisaku aku berdoa dan berdoa..dan alhamdulillah..tidak terlalu lama tanah itu terjual..dan dia mendapatkan untung yang cukup besar..sekitar 18juta..tapi entah lupa..ataukah bagaima..tapi dia hanya memberi ku buat beli rokok..(ampuni aku ya Allah yang telah mengharap selain darimu)diapun memperbaiki rumah..dan uang itu habis..dan dia pun datang lagi kepada ku..dan kembali minta tolong untuk aku doakan..mulanya aku tidak begitu menanggapinya..tapi kembali dia menjanjikan kepadaku..10persen dari hasil keuntungan dia..dan akupun berusaha mempercayainya..dan aku kembali berdoa sebisa dan semampuku..dan alhamdulillah..kembali tanah itu laku..dan dia mendapatkan yg lebih besar lagi..sekitar 35 juta..tapi kembali mungkin dia lupa..karena dia memberiku uang 3juta..tapi dia bilang menyimpan buat maulidan..dan ketika waktunya maulidan datang..benar saja uang itu di ambil kembali..dan aku tetap hanya di berikan uang hanya buat beli rokok..
Aku jadi berfikir..apakah dia itu basa basi..minta didoakan itu..tapi karena pengalaman yang pertama..hal yang terjadi tidak begitu aku sesali..aku hanya berharap Allah memberiku dari jalan yang lain..
Waktupun berlalu..dengan uang itu..kehidupannya sedikit berubah..menjadi lebih baik..sampai di suatu ketika..dia kembali datang kepadaku..dan kembali meminta di doakan..dan kembali berjanji..bahkan 20persen..aku bertanya.."apakah janji itu benar dan sungguh-sungguh..dan dia menjawab.."saya sungguh-sungguh pak ahmad..
Karena kesungguhannya itu..aku kembali mendoakannya..dan ajaib..kembali berhasil..dan lebih besar ke untunganya..tapi sifat memang tidak berubah..dia hanya memberiku 900rb..jauh..jauh dari yang di janjikannya..tapi aku masih tetap bersyukur..
Akan tetapi kalau ditimbang dengan rasa lelah..berhari-hari..bahkan minggu..itu tidaklah sepadan..
Setelah 3 kali dia membohongiku..aku hanya mengangguk-angguk saja..ketika dia minta didoakan masalah tanah..aku hanya berkata..mudah-mudahan cepat laku..
Dan anehnya..dia tidak bisa menjual tanah satupun..sampai dia menjanjikan 25persen..dan aku hanya berkata.."semoga cepat laku..dan tidak lagi berlelah-lelah..
Pengalaman itu adalah sebagian pengalaman..dan masih banyak pengalaman seperti itu..
Tapi Allah maha bijaksana..tidak semua orang seperti itu..
Dan Allah memberiku dari jalan lain..yaitu ada yang minta aku doakan..dan berhasil..tanpa aku minta..tiap bulan dia memberiku uang..aku bersyukur..dan kembali menekankan dalam hati..jangan kamu melakukan sesuatu..dari mahluk..karena itu akan sering mengecewakanmu..lakukanlah sesuatu..karena mengharapkan balasan dari Allah..niscaya kamu ahmad tidak akan kecewa...sudah ah..semoga manfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel