-->

MENCARI BATU MUSTIKA

Disuatu waktu..aku dan teman-temanku..pergi ke situs jati paranje..
JATI PARANJE..:adalah tempat..yang sangat terkenal..di daerah ku..banyak mitos-mitos ghaib..yang di yakini..oleh masyarakat sekitar..termasuk aku sendiri..
Aku berharap..pencarian itu..mendapatkan hasil..
Keadaan di sana..begitu terjal..kalau yang tidak biasa..dalam perjalanan sering terjatuh ..
Aku dan teman-teman ku..menelusuri bukit jati paranje..dengan harapan bisa menemukan..mustika atau batu antik..atau batu akik..
Panas..cape..lelah..tidak aku hirau kan..
Di fikiran ku..hanya satu..harapan..dan harapan..
Sudah sekitar 2 jam..aku menelusuri jati paranje..rasa haus..lapar..mulai menggoyahkan harapan..tapi dengan sisa-sisa..semangat yang ada..aku terus berusaha mencari..
Dan alhamdulillah..aku menemukan batu mustika lidah burung..di namakan mustika lidah burung itu karena mirip lidah burung..
Semangat ku kembali berkobar..
Dan mungkin aku sedang beruntung..
Aku menemukan lagi 2 biji..dan ukurannya cukup besar..padahal sebelum nya..puluhan kali..aku ke sana..tapi tidak pernah dapat..
Setelah mendapatkan itu..aku pulang dengan hati bahagia..
Dan 2 mustika lidah burung yang aku temukan itu..sudah sampai ke jodoh nya..atau ada yang membeli..kini tinggal 1..aku simpan..sebagai kenangan yg manis..
Dan aku ingin..sebelum menemukan lagi..aku ingin menyimpannya dulu..
Sudah ah..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel