-->

PETUNJUK MELALUI ANAK KECIL

Disuatu waktu..keadaan hati ku..sangat gundah.. Aku merasa..begitu lelah..menunggu..di kabulkan doa..yaitu..suatu keinginan..yang tiada kunjung tercapai.. Seribu pertanyaan..berkecamuk di hati ku.. Kenapa doa ku belum terkabul..? Kenapa doa ku tidak di dengar..?dan seterusnya.. Dalam keadaan seperti itu..hati ku terus berdoa..memohon petunjuk..dan jawaban..dari semua pertanyaan.. Aku terus berfikir..sambil duduk di ruang tamu.. Saat itu..aku tidak punya rokok..maupun kopi.. Tiba-tiba anak ku ..yang saat itu baru umur 5 tahun..meminta membongkar celengannya..anakku itu suka menabung..menyisihkan uang jajannya..karena dia memaksa..maka celengan dia aku pecahkan.. Setelah di hitung..jumlahnya ada beberapa puluh ribu..setelah membongkar celengan itu..aku kembali ke ruang tamu..dan kembali berfikir..memikirkan pertanyaan yang tidak kunjung menemukan jawabannya.. Tiba-tiba anak ku datang menemui ku..sambil memberikan uang..sambil berkata"nih pa..uang buat beli rokok..bapak kan tidak punya rokok.. Setelah memberikan uang untuk membeli rokok dia kembali ke kamar..aku pun menerima uang itu..tiba-tiba dia kembali lagi..dan berkata sambil memberikan uang lagi..katanya"oh iya pa..bapak kan tidak punya kopi juga..ini uangnya buat beli kopi..setelah itu dia kembali ke kamar nya.. Aku terharu dan tersadar..inilah petunjuk mu ya Allah..anak kecil saja..yang baru berumur 5 tahun..tahu kebutuhan ku..tahu keadaan ku..apalagi engkau ya Allah..yang maha tahu..mustahil engkau tidak tahu kebutuhanku..anak kecil saja..mau membongkar celengannya..untuk membahagiakan orang tuanya..mana mungkin engkau membiarkan ku..mana mungkin engkau tidak kasihan kepada hambanya.. Anak kecil yang mustahil bisa berfikir akan hal orang tuanya..engkau gerakan dengan kuasamu..seolah-olah engkau menjawab semua pertanyaanku.. Dengan jawaban melalui kelakuan anak ku yang masih kecil..yang aku artikan"hai ahmad..tidak usah khawatir akan doa mu..pasti akan aku kabulkan..mana mungkin anak kecil lebih tahu dari KU.. Tapi aku lebih tahu waktunya.. Hai ahmad..apapun yang kamu minta,pasti aku tahu..apapun yang kamu inginkan..aku punya..semua milik KU..dan aku lebih tahu dari mu..kapan saat yang tepat hal itu untuk mu.. Yakinlah kepadaKU .. Apa yang kamu anggap besar..itu kecil bagiKU.. Apa yang kamu anggap mustahil bagimu..sangat mudah bagiku.. Sekarang beribadahlah kamu..berdoalah kamu..berzikirlah kamu..dan jangan pernah menanyakan atau memikirkan apa yang AKU akan perbuat.. Akupun jadi sadar..bahwa aku sudah terlalu jauh..akupun beristigfar..dan sejak saat itu..aku tidak lagi mempertanyakan dengan apa yang terjadi dalam diri ku..aku hanya berusaha menjadi lebih baik..sudah ah..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel