-->

TIDAK PERNAH MENYERAH

Di suatu waktu,,di satu malam..aku sedang duduk termenung..waktu itu..gejolak hati begitu hebat..sejuta pertanyaan hidup..datang silih berganti..namun tidak kunjung mendapatkan jawaban..PERTANYAAN ITU"begitu mengganggu''yaitu"kenapa keinginanku belum juga terkabul..?kenapa aku belum sukses..?dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang serupa..aku berkata kepada diriku sendiri"bukankah aku sudah berusaha"tapi kenapa aku gagal..??dan aku juga sudah berdoa..?tapi kenapa belum juga di kabulkan..??apakah tuhan marah..??tapi kenapa..??pertanyaan-pertanyaan itu..semakin jauh dan tidak aku temukan jawabnya..dan tidak terasa aku sampai meneteskan air mata.. sambil memohon petunjuk dan pertolongan ALLAH..dalam hati berkata"ya Allah tuhanku..berikanlah aku petunjuk dan jawaban dari semua pertanyaan-pertanyaanku..waktu itu aku duduk sambil nyender di tembok..dan tanpa sadar..mataku memandang kepojok tembok..aku melihat sekelompok semut..sedang membawa sebuah makanan..yang sangat besar menurut mereka..mereka bekerja sama..saling membantu..satu sama klainnya..berusaha membawa naik ke atas..mungkin rumah mereka berada di atas..tapi karena beban makanan itu terlalu besar dan berat bagi mereka..maka baru sampai di pertengahan tembok,makanan itu terjatuh..mulanya aku aku marah,dan berkata"dasar semut..!tidak punya otak.,sudah tahu beban itu berat..kenapa maksa..??aku terus memperhatikan..semut-semut itu..dan aku melihat..mereka kembali bersatu..untuk mengangkat..makanan itu..tapi karena..makanan itu terlalu besar dan berat bagi mereka..maka makanan itu kembali terjatuh..tapi aku mulai heran,dan takjub..karena mereka kmbali bersatu..dan mengangkat kembali makanan itu..tapi tetap saja terjatuh lagi..Kejadian itu..aku perhatikan sampai berjam -jam..karena aku ingin tahu..kapan semut itu berhenti..atau takluk..atau berhasil..tapi sudah puluhan -atau mungkin ratusan kali..terjatuh..tapi mereka mulai lagi..aku jadi tersadar..dan malu..kenapa aku kalah dengan semut..aku hanya beberapa kali gagal..tapi akusudah putus asa..sedangkan semut..puluhan kali,bahkan mungkin ratusan kali gagal..mereka tetap terus mencobanya lagi..ya Allah,,mungkin ini jawaban dariMU..aku mohon ampun..ternyata aku lebih rapuh dari semut..dan dan rasa percaya akan satu keberhasilan juga kalah,darisemut..??dan saat pikiranku tenggelam dengan rasa syukur..aku tidak memperhatikan lagi semut-semut itu..dan ketika aku sadar.. mereka sudah berhasil membawa makanan itu..mungkin kejadian itu hanya untuk menegur atau menjawab, atau menyadarkan aku..tapi apapun itu..aku tidak pernah lupa kejadian itu,.dan ketika ada masalah atau keinginan..aku jadi lebih sabar..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel