-->

SEORANG YANG DI MADU

Di satu waktu..datang seorang perempuan..umurnya sekitar 45 tahun lebih..dia bermaksud..mengobati Suaminya..yang katanya selingkuh..
Sambil menangis..dia menceritakan semua..tentang kelakuan Suaminya..dia mengatakan..simpanan uang..100 juta lebih..yang semula buat membangun rumah..habis..karena perempuan simpanan itu.,
Semua dia ceritakan.,sambil tiada henti dia menangis..aku hanya diam..dan mendengarkan.. semua ceritanya itu..
Setelah dia menceritakan semua..tentang Suaminya..dia bertanya"Pak ahmad apa yang harus saya lakukan,saya sudah berdoa,shalat tahajud,tapi tetap belum berhasil..??
Aku bertanya.."apakah perempuan yang mengganggu suami ibu itu sudah di nikahi..??
Dia menjawab.."sudah pak ahmad..
aku terdiam..aku bingung,,apa yang mesti aku katakan padanya..karena kalau Suaminya,sudah menikahi selingkuhannya..mustahil aku mendoakan agar bercerai..tapi disisi yang lain..Ibu ini sangat tersakiti..bahkan hartanya di kuras, melalui Suaminya..
Lama aku terdiam..sampai perempuan itu kembali berkata.."tolong pak ahmad,tolong bantu saya,lepaskan suami saya,dari perempuan berwek itu..
Dengan hati-hati aku berkata.."mohon maaf ibu..karena Suami ibu..sudah menikahinya..saya tidak bisa berdoa agar Suami ibu,,bercerai dengan perempuan itu..karena itu di larang agama..tapi melihat kejadian yang menimpa ibu..saya akan bantu ibu..dengan berdoa seperti ini"Ya Allah berikanlah kebaikan kepada si.. dan berikan kepadanya keputusan yang terbaik..engkaulah yang maha mengetahui..yang terbaik untuknya..maka berikan kebaikan dan kebahagian bersama suami dan keluarganya di dunia dan di akhirat..kembalikan kepadanya yang menjadi haknya..dan ampuni dia dari segala dosa.. yang menyebabkan dia engkau uji..amin..
aku meneruskan kata-kataku"hanya itulah doa yang, bisa saya ucapkan..dan jika ibu setuju,,maka saya akan bantu..karena jika, memang, ibu masih berjodoh,,pasti Allah akan menolongnya..akan tetapi..ibu juga mesti berdoa..karena yang terbaik..adalah,,yang didoakan sama -sama berdoa pula..shalat hajat dan tahajud kemudian baca surat alam nashroh 111x tiap malam,,mohonlah kepada Allah..agar rumah tangga ibu, sakinah,mawaddah,warohmah..
Si ibu itu menganguk setuju..
hari berlalu..sampai satu waktu dia datang kembali kerumahku..dan mmengucapkan terima kasih..karena Suaminya sudah sadar.,dan telah menceraikan istri mudanya..karena ternyata istri mudanya itu ketahuan selingkuh..
tiada henti-hentinya si ibu itu mengucapkan terimakasih..
aku hanya berkata"semua atas izin Allah..
sudah ah..semoga manfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel