-->

KISAH MENINGGALNYA PEREMPUAN TERTUA DITEMPATKU

Seorang nenek-nenek ..yang bernama mbok enung..adalah perempuan terpanjang usianya..konon usianya 225 tahun.. memang walau usianya itu sangat panjang..tapi dia hanya terbaring ditempat tidur..dan suaranya pun sudah cadel(tidak jelas)..dia ditempatkan disatu rumah gubuk bilik..waktu kecil aku sering mengintip dari celah-celah bilik..tapi yang membuat aku kagum..walaupun aku sangat hati-hati..agar tidak mengeluarkan suara..tapi dia tahu..kami mengintip..dan dari dalam dia menegur aku dan temanku..dan aku tidak jelas mendengar nada suaranya..karena waktu itu aku masih kecil..maka aku dan temanku lari terbirit-birit.. Di satu malam..salah seorang dari keturunannya..yang bernama 'pak asbat..mendapatkan petunjuk..melalui mimpi.. yang katanya''didalam mimpi itu..jika mbo enung ingin agar bisa meninggal..maka nenek enung itu..harus di ayun dengan keranjang punya mbah meko..dan dibacakan tembang kidung dan shalawat.. Pa asbat pun menyampaikan..kepada semua pihak mbok enung.. Dan semua mengatakan''jika mimpi pak asbat benar,maka pasti abah meko mempunyai keranjang itu..dan pak asbat bersama 2 orang dari keluarga mbo enung..mendatangi rumah mbah meko..dan memang benar abah meko itu..mempunyai keranjang itu.. Dan ritual itupun dilaksanakan.. dan ajaib'setelah dilaksanakan hal itu..mbok enung pun meninggal..wa allahu a'lam.. sungguh perkara ghaib itu nyata ada..kalau sudah seperti ini..?? bagaimana kita mengingkari..?? bagaimana kita menjawab pertanyaan akal..?? aku hanya bisa berkata''innalillahi wainna ilaihi roziun...semoga manfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel