-->

WAKTU DIKABULKANNYA DOA

Kapan doa saya akan dikabulkan..??itulah pertanyaan..yang paling sering ditanyakan.. katanya''saya sudah lelah berdoa..katanya''saya sudah mengamalkan..berbagai macam doa atau amalan..katanya''saya sudah menjalani semua shalat sunah,duha,tahajud,hajat,dll..tapi kenapa..??doa saya tidak kunjung dikabulkan..??apakah karena saya banyak dosanya..??ataukah karena saya kurang khusuk..?ataukah ada yang salah..dalam menjalani..tatacara berdoa..?? Mendapat pertanyaan beruntun seperti itu..aku terdiam..dan berfikir dari mana aku akan menjelaskan..atas pertanyaan yang begitu dalam..aku mencoba..mencari jawaban..dengan contoh yang sederhana..dan bisa diterima oleh akal dia.. Aku bertanya kepadanya''apakah musim hujan ada waktunya..? dia menjawab''iya ada.. aku meneruskan pertanyaanku.."apakah buah-buahan itu ada musimnya..?? dia menjawab''kebanyakan ada musimnya.. Aku meneruskan kata-kataku"setiap segala sesuatu itu ada musim atau masanya..begitupun kabul doa..ada waktunya..dan yang paling tahu waktunya adalah Allah..hanya Allah..dan kita sebagai hamba..hanya cukup untuk meyakini saja..bahwa pasti tiap doa akan dikabulkan pada waktunya.. kita juga cukup tanamkan kesabaran dalam menunggu datangnya kabul doa itu..dan terus jaga hati..agar tetap yakin..karena keyakinan dalam hati itu..ibarat pupuk untuk tanaman..agar berbuah lebat..dan sehat.. sehingga buah itu,bisa dinikmati dengan bahagia.. sebaliknya..rasa ragu,kurang yakin,dan kemarahan..adalah seumpama penyakit dalam buah..yang menyebabkan buah rontok dan tidak bisa dimakan..??? maka mari kita terus..berdoa..dan berdoa..dengan harapan dan keyakinan yang penuh... agar tercapailah semua hajat kita dengan cepat..amin.. sudah ah..semoga manfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel