-->

PERTOLONGAN ALLAH UNTUK LEBARAN

Waktu itu..aku masih muda..belum menikah.. Dibulan ramadhan ini..aku ingat di masa itu.. Waktu itu..aku nganggur..dan aku pun..fokuskan untuk..beribadah puasa ramadhan..aku berusaha khusu.. Karena tidak ada..aktivitas kerja..alhamdulillah aku merasa..ibadahku sangat khusu.. Siang puasa..malam tarawih..shalat taubat..zikir..tahajud..dan shalat hajat.. Karena aku..begitu serius beribadah..ayahku sepertinya agak khawatir.. Dan ia berkata.."ahmad..kamu begitu serius..beribadah..apa kamu tidak punya..keinginan..seperti orang lain..yaitu beli baju baru..buat lebaran..?? Aku menjawab'',aku pasrah kepada Allah..aku yakin..Allah akan menolongku..dan akan memberi rejeki untuk itu.. Ayahku kembali berkata'',tapi untuk mencapai semua itu,kita kan harus berusaha..?? Aku menjawab",betul pa..akan tetapi sekarang..aku sedang suka..beribadah..seandainya,karena aku beribadah,kemudian aku..tidak mampu beli baju..buat hari lebaran..aku sudah ikhlas..kalau memang ..itu kehendak Allah.. Mendengar jawaban itu..ayahku diam..dan beranjak pergi.. Tanggal 20 ramadhan..kembali ayahku menegur ku.. katanya.."ahmad,ini sudah tanggal 20,bagaimana rencana kamu..seandainya kamu tidak mampu beli..kan bisa kredit..atau mau ayah belikan..?? Aku menjawab",pak..aku tidak mau kredit..aku mau nya beli..dan bapak jangan beliin..pakaian buat aku..mohon maaf..kalau bapak maksa..maka akan aku bakar..tolong pak..aku tidak apa-apa..tidak kebeli pakaian baru juga.. Ayahku menggeleng-gelengkan kepala..dan berkata",ya sudah..kalau itu mau kamu..bapak tidak bisa apa-apa.. Mendapat teguran..dari ayah ku..yg seperti itu..aku berdoa",ya Allah..aku tidak apa-apa..tidak kebeli baju lebaran..tapi aku sedih..melihat ayah ku ..begitu khawatir..aku mohon ya Allah..berilah rejeki..dari manapun ..karena engkau kuasa..atas segala sesuatu..kasihanilah aku dan ayahku..aku mampu menerima..seandainya aku tidak kuat membeli pakaian buat lebaran..tapi aku tidak mampu..melihat ayahku kecewa..ya Allah..kabulkanlah.. Akupun terus beribadah..dan memasrahkan semuanya kepada Allah.. Tanggal 25 ramadhan..aku belum dpt pertolongan..ayahku kembali menawarkan agar menerima uangnya..tapi aku tetap tidak mau..aku tetap ngotot..aku ingin rejeki dari Allah..melalui orang lain.. tanggal 27 ramadhan..aku belum juga ada pertolongan..tiupan keraguan..menyelinap ke dalan hati..yang menimbulkan sejuta pertanyaan..",kenapa..mengapa..kurang apa..harus bagaimana..dan terus lagi..pertanyaan demi pertanyaan..datang silih berganti..aku pun tersentak sadar.. dan berkata dalam hati..",aku hanya hamba..yang hanya meminta..bukankah yang meminta itu..sedikasihnya..tapi Allah mustahil..menghinakan penyembahnya.. mustahil Allah tidak menolong..ketika hambanya membutuhkan pertolongan..hanya saja waktunya..hanya Allah yang tahu tepatnya.. setelah hati tenang..aku lepaskan semuanya..aku sudah siap..walaupun aku tidak bisa berlebaran dengan baju baru.. asalkan ridho Allah selalu bersamaku..karena Hidup ini hanya untuk Allah saja.. Malam 28 ramadhan..ada seorang temanku mengundang ke rumahnya.. aku bertanya-tanya dalam hati..ada apa dia memanggilku..??karena dia bukan teman dekat.. setelah bicara ini dan itu..diapun berkata..",begini mad..maksud saya memanggil kamu itu..aku mau bayar hutang..kebetulan saya lagi mudah usahanya.. aku terdiam,,sambil berfikir..tentang hutang itu..itu sudah lama sekali..aku sudah melupakannya..tapi Allah menggerakan hatinya ingin membayarnya..sungguh satu anugrah..karena aku mendengar..yg berhutang..jangankan tidak di tagih..di tagih saja kadang susah.. Dia pun mengeluarkan sejumlah uang..dan membayar hutangnya.. alhamdulillah..aku bisa membeli pakaian lebaran..bahkan bisa membelikan pakaian buat adik ku.. aku bersyukur..atas pertolongan itu.. karena orang itu..terkenal susah bayar utang..jangankan jutaan..ratusan saja susah.. sudahlah mungkin dengan cara itu..Allah menolongku.. sudah ah..semoga manfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel