-->

PERJALANAN MENCARI MUSTIKA

Perjalanan waktu itu..begitu melelahkan..diatas bukit jati paranje..begitu banyak harapan..untuk menemukan batu mustika,atau mungkin berlian,atau mungkin juga batu mirah delima.. Tapi perjalanan itu,yang begitu melelahkan..belum juga mendapatkan sesuatu yang diharapkan..dibawah terik matahari..aku terus berjalan..menelusuri bukit yang terjal,sesekali aku terjatuh terpeleset..tapi harapan itu,begitu kuat,mengalahkan rasa lelah dan cape..bahkan panas matahari yang begitu menyengat,tidak aku hiraukan..aku terus berjalan,sampai hampir tengah hari,, Aku duduk di bawah pohon..di atas bukit jati paranje..sambil menerawang kebawah,terlihat pesawahan yang tandus dan kering.. Aku mengeluh..aku bertanya..aku terus berdoa.. Dan harapan yang mulanya menggunung..kini mulai menipis.. Aku bertanya-tanya dalam hati''apa sebenarnya yang aku cari..?benda bertuah,ataukah benda berharga,? Mungkin keduanya itu aku menginginkannya.. Tapi di mana..?tapi kemana..? Pertanyaan itu terus bergemuruh dalam hati.. Sampai aku berhenti sendiri memikirkannya.. Aku bangkit dan kembali berjalan..menelusuri sungai kering..dan sesekali mengambil kerang yang sudah menjadi batu..dengan harapan kerang itu sudah mengkristal..karena kalau yg sudah tembus cahaya,selain khasiatnya bagus,harganya juga lumayan mahal..tapi aku hanya mendapati yg belum tembus cahaya..tapi aku tetap membawanya,karena konon berkhasiat untuk disimpan ditempat beras dan berasnya nanti bisa awet.. Ada seorang temanku yg telah membuktikanya..katanya dalam 4 bulan ,biasanya habis 1,5 kwt,,tapi setelah ditaruh batu kerang itu..berasnya masih lebihan cukup banyak.. Tapi aku membawanya hanya buat hitungan shalawatan saja.. Waktu zuhur pun tiba..aku shalat zuhur diatas daun pisang.. Setelah shalat zuhur aku kembali menelusuri kali kering itu..dan aku menemukan satu batu..yang bentuknya cukup unik..dan aku mengambilnya..dan ketika aku goyang-goyangkan,ada suara klotrak-klotrak.. Orang-orang disini menamakannya itu adalah batu koclak...menurut kabar batu koclak cukup bagus khasiatnya,konon bisa untuk kekuatan.. Sampai-sampai karena batu koclak banyak yang mencari,banyak oknum-oknum yang membuatnya dari adukan semen,alias palsu.. Aku merasa sangat senang..mendapatkan batu itu.. Akupun pulang dengan rasa senang,karena batu koclak itu sangat unik bentuknya.. Dan malamnya batu itu aku bawa tidur,didekap didadaku..dengan harapan aku bisa bertemu dengan khodamnya..dan alhamdulillah aku ditemui dalam mimpi,dan dia mengatakan namanya juga,dan katanya'kalau ada apa-apa panggil saya,pasti saya datang.. Aku senang dalam mimpi itu.. Besoknya temanku kerumah..dan dia melihat-lihat batu itu.. Dan kata dia 'saya pinjam ya mad,aku mau kasih unjuk ke bos saya.. Karena tidak enak,dia itu temanku,aku hanya berpesan,jangan dijual!..karena aku sangat suka batu itu..temanku berjanji untuk tidak menjualnya.. Siangnya dia datang kerumah..dan katanya,bosnya sangat suka,dan membayarnya 15000(uang dulu) Aku agak marah..karena dia melanggar pesanku.. Tapi aku akhirnya mengalah..tapi yang aku heran,khodam yang datang dalam mimpi itu,masih tetap mengikutiku.. Dalam hati aku berharap agar mendapatkan yang lebih baik dari itu.. Dan alhamdulillah..sekarang aku sudah banyak,mustika-mustika yang bagus dan berkhasiat.. Sudah ah..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel