-->

BOCAH 9 TAHUN TEMUKAN GIGI GAJAH PURBA

Bocah 9 Tahun Temukan Fosil Gigi Gajah Purba RABU, 23 APRIL 2014 | 12:20 WIB

Fosil geraham gajah purba di Situs Patiayam. (Foto:patiayam.com) TEMPO.CO, Michigan – Seorang bocah laki-laki 9 tahun asal Michigan, Amerika Serikat, tanpa sengaja menemukan fosil gigi mastodon--gajah purba yang hidup di daratan Amerika Utara sekitar lebih dari 10 ribu tahun lalu.

“Saya sedang berjalan di sungai pada musim panas lalu dan menginjak sesuatu. Benda itu langsung saya angkat,” kata Philip Stoll kepada CNN, Jumat, 18 April 2014. Philip kemudian membawanya pulang dan mencuci bersih benda temuannya itu.

Bocah yang memang bercita-cita sebagai ahli paleontologi ini tak menyangka bahwa benda temuannya ternyata begitu bersejarah. Ia sempat kebingungan dan tak tahu benda apa yang ditemukannya itu.

Sang ibu, Heidi Stoll, sempat memeriksa untuk melihat adanya reaksi magnetik. Namun ternyata hasilnya negatif. Lewat penelusuran Internet, akhirnya ia pun mencurigai benda yang memiliki panjang 20 sentimeter itu sebagai gigi dari makhluk purba.

Mereka pun dipertemukan dengan James Harding, seorang pakar reptil dan amfibi. Harding menuturkan benda temuan bocah lelaki itu merupakan gigi dari salah satu hewan purba yang tinggal ribuan tahun lalu di daerah ini.

“Ini memang gigi mastodon,” kata Profesor Harding saat dimintai konfirmasi oleh CNN melalui surat elektronik. “Itu hanya permukaan atasnya, akarnya (sudah) patah,” ujarnya.

ANINGTIAS JATMIKA | CNN

Terpopuler Di ASEAN, Internet Indonesia Ranking Tiga dari Bawah Produk Panasonic Raih Sertifikat SNI Telkomsel Gelar Lomba Cari Aplikasi Paling Lokal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel