-->

KEMARAHAN, HINAAN, MANFAAT DAN KEDAMAIAN

Manusia pada dasarnya adalah baik..tapi karena ada iblis dan setan..maka kadang manusia berbuat jahat,kebodohan dan menghina tanpa sebab..setan dan iblis adalah musuh manusia sampai ahir kiamat..maka barang siapa menang melawan setan..maka dia akan selamat dunia akhirat..salah satu tempat setan menggoda manusia adalah dalam perdebatan..(jika ada dua orang berdebat maka yang ketiganya adalah setan)dan(Allah suka terhadap hambanya yang menghindari perdebatan walaupun dia benar)sebelum aku tau hadist diatas..dulunya aku tukang debat tapi setelah aku tau hadist diatas aku berusaha sekuat tenaga untuk menghindari perdebatan..kadang dalam perdebatan memperebutkan kebenaran..padahal kebenaran itu sangat nyata dan terang..bahkan orang yang merasa dirinya lebih baik dari orang lain dia akan sama seperti iblis..karena sebabnya iblis tidak mau tunduk terhadap nabi adam as karena dia merasa lebih baik dari nabi adam as..maka dia jadi kafir selamanya..abu jahal tidak mau menerima kenabian nabi muhamad saw,karena dia menganggap nabi muhamad saw bodoh dan tidak bisa baca tulis..dan juga dia takut muhamad lebih dihormati,maka jadilah abu jahal penghuni neraka..ketika kita mendapat hinaan dari orang lain..tanpa sebab..ingatlah..rosulullah saw juga pernah dikatakan tidak adil,oleh golongan munafik..aku berlindung kepada Allah atas segala kesombongan dan ketakaburan..sebelum benar ahli diilmu ghaib dan ilmu agama..sebaiknya berhati-hatilah..karena jangan-jangan karena kita tidak tau..malah jadi terjerumus menyalahkan yang benar..dan jangan-jangan karena ketidak tahuan kita jadi celaka sendiri..karena apapun yang kita perbuat pasti akan ada akibatnya..jadi jika kita mengalami hal-hal buruk dalam hidup,jangan pernah menyalahkan siapapun..karena Allah tidak pernah memberikan sesuatu hal yang buruk terhadap hambanya..perkara yang buruk datangnya dari diri kamu sendiri..alhamdulillah..alhamdulillah..alhamdulillah..terimakasih ya Allah atas segala karuniamu..anugrahmu mengalir setiap detik..dan ampuni aku ya Allah karena aku belum bisa bersyukur atas segala nikmat yang engkau berikan..kuatkan aku ya Allah untuk selalu tetap dijalan yang engkau ridhai..engkau lah yang maha benar..lindungi aku ya Allah dari perbuatan-perbuatan yang tiada berarti dan merusak diri sendiri..ya Allah engkau lah yang maha tahu berikanlah ilmu yang bermanfaat bagiku keluargaku dan masyarakat..wahai sahabatku..wahai saudaraku..mari menjalin tali kasih sayang dengan cinta..karena itu akan membuat hidup ini indah..hanya setan dan iblis..yang menebarkan permusuhan..dan itu akan membuat hidup resah dan tidak tenang..dan kalaupun tertawa hanya akan membuka mulut untuk melahap api neraka..tenang..damai..saling mendoakan..berlomba dalam kebaikan..bukankah itu indah..bukankah itu indah..bukankah itu lebih indah....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel