-->

TEMANKU MENGUJIKU

Disatu waktu..aku berada di rumah seorang teman ku..yang bernama pa yoyo.. Dia menunjukan sesuatu..yang bernama 'BATU KOCLAK(batu yg ketika digoyang-goyang ada suara klotrak-klotrak)dia menanyakan kepadaku..'apa khodamnya,apa khasiatnya dll.. Aku pun memberitahukannya..dan setelah aku menjawab tentang batu koclak itu..dia kembali mengeluarkan batu-batu yang lainnya..dan semua ia tanyakan..tentang semua khodam dan khasiatnya.. DAN terahir dia mengeluarkan sebilah golok..yang katanya golok pusaka..karena ketika aku menjawab..semua pertanyaannya..melalui media teman ghaib ku..yaitu aku bertanya semua nya kepada teman ghaib ku..dan jawabannya aku sampai kan kepadanya..maka pa yoyo berkata kepada ku''pa ahmad..tolong tanyakan..kepada teman ghaib pa ahmad..siapa khodam yang ada di golok pusaka itu.. Perlahan-lahan aku mengeluarkan golok itu..dari warangkanya..terlihat seperti pusaka yang sudah sangat kuno..dan aku bertanya kepada khodam ku''hai khodam ku..siapa khodam yang ada di golok pusaka ini..?? Tapi aku kaget..atas jawaban teman ghaib ku..dia mengatakan bahwa itu bukan golok pusaka..tapi golok biasa..yang biasa buat menebang kayu..yang di poles sesuatu katanya.. Karena aku merasa tidak percaya..dan kembali bertanya kepada teman ghaib ku..tapi jawabannya tetap sama.. Karena agak lama..pa yoyo kembali bertanya..''gimana pa ahmad..jawaban khodam pa ahmad.. Aku menjawab dengan hati-hati..''begini pa yoyo..sebelum nya saya mohon maaf..apabila jawaban saya menyinggung pa yoyo..karena bagaima pun saya harus jujur..menurut jawaban dari khodam ku..katanya golok itu..adalah golok biasa..yaitu golok buat menebang kayu,bukan golok pusaka..tapi saya mohon maaf jika jawaban ini salah.. TIBA-TIBA..pa yoyo tertawa terkekeh-kekeh..terus tertawa sampai keluar air mata.. Aku melongo ke heranan..melihat pa yoyo tertawa seperti itu.. Sambil terus tertawa pa yoyo berkata''benar,benar pa ahmad,apa myang dikatakan khodam pa ahmad,memang golok ini adalah golok biasa,yang biasa saya bawa ke kebun..golok itu saya olesin bahan kimia ..sekarang saya percaya,bahwa pa ahmad memang punya khodam..percaya seratus persen..sambil terus tertawa.. Mendengar itu aku ikut tertawa,walaupun agak sedikit kesal,sudah dikerjain..tapi aku senang karena akupun jadi bertambah yakin.. Pa yoyo kembali berkata''pa ahmad..saya mohon maaf..karena sudah menguji pa ahmad..itu saya lakukan agar saya yakin..mempunyai teman yang tidak bohong.. Aku hanya menggeleng-gelengkan kepala..sambil tersenyum.. Sudah ah..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel