-->

KISAH SEBATANG ROKOK

Kisah sebatang rokok.. Waktu itu,aku bersama seorang temanku..yang bernama jubaedi.. Aku dan dia duduk dipos ronda.. Waktu itu..sekitar kurang lebih jam dua belas malam..suasana sudah sangat sepi.. Setelah agak lama..aku ngobrol..aku sangat ingin merokok..tapi dikantong ku hanya tinggal rokok sebatang..aku tidak enak jika merokok sendirian.. Aku bertanya kepada temanku''bed..kamu ingin merokok..?? Dia senyum-senyum malu..dan menjawab ..iya pengen.. Dan aku ambil rokok yg tinggal sebatang itu.. Dan berkata''nih bed..ada rokok sebatang..aku tawasul..dengan rokok ini..agar Allah memberikan balasannya..karena ini sudah malam..tapi rokok ini tinggal satu..dan kalau aku merokoknya sendiri..tetap tidak akan cukup sampai pagi..jadi aku ingin..kamu merokok ini..dan tolong nikmati..senikmat-nikmatnya..dan aku akan melihatnya..dan akan menikmati..senangnya melihat teman senang.. Dia sambil malu-malu menerima rokok itu..dan merokoknya..dengan berusaha menikmatinya.. Karena waktu sudah malam..hawa terasa sangat dingin..aku mengajak sibedi kerumahku.. Sampai dirumah..rokok yang aku berikan telah habis.. Aku masuk kedalam rumah..dan ngobrol.. Dan tiba-tiba datang temanku lukman.. Sambil membawa sebungkus rokok..dan juga kopi dan gulanya..sambil berkata''nih barangkali mau melek.. Aku kaget..karena sebelumnya..dia tidak pernah berbuat begitu.. Dan akupun menerimanya..dan lukman pun pulang lagi ke rumahnya.. Alhamdulillah..alhamdulillah..''bed Allah langsung mebalasnya..dilipatkan 12x.. dan juga ditambah juga kopinya.. Kamipun ngobrol sampai pagi..dan tidak henti-hentinya..membahas hal itu.. Dan setelah kejadian itu..aku sering bertawasul dengan sedekah.. Itu kisah masa lalu..sekarang aku bersyukur..tiap hari 3 sampai 4 bungkus rokok..bisa kebeli..kalau ingat masa itu..aku bersyukur..betapa besarnya anugrah dan rejeki yang Allah berikan kepadaku..dulu sering kekurangan rokok dan lainnya..tapi sekarang aku bisa berbagi..hidup ini memang perjalanan..yang bisa berubah setiap saat..sudah ah Semoga manfaat..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel