-->

PENGAKUAN ORANG YANG DULU SELALU MENGHINA

Dulu waktu aku dan teman seperjuangan dalam tirakat..selalu dihina dan dipandang sebelah mata.. Terutama oleh seorang tua..yang dia hanya meyakini..bahwa hidup itu,berarti bekerja.. Sering dia berkata dengan nada menghina''katanya''kalau pengen kaya ya bekerja..!!bukan puasa..!!dan dia juga berkata kepada salah satu temanku''katanya''jika kamu sukses silahkan tunggingin gua..dan lemparin muka gua dengan tai.. Sungguh waktu itu kami merasa sakit.. Dengan penghinaan itu..bahkan dia menyuruh kami agar memuja setan jika kami ingin kaya cepat..itu dengan nada menghina.. Tapi kami tetap bersabar..dan terus tirakat,puasa ,zikir dengan bersama-sama.. Dan alhamdulillah..sekarang dia sudah mengakui..bahwa jalan kami itu benar..yaitu berdoa dan berusaha.. Mungkin karena dia melihat..kami yang dulu dihina..kini bisa hidup diatas dia.. Dia mengakui..dengan berkata''eling-eling gemar puasa dan berzikir..hidup kalian sekarang senang..dan berkecukupan.. Mendengar pengakuan itu..aku jadi bisa memaafkan kesalahan dia dulu.. Sebenarnya kami menganggap biasa-biasa saja.. Karena bagi kami,dan khususnya aku..lebih mengutamakan ibadah..dan harta itu..hanya sebagai sarana saja..dan dari itu..aku berfikir..jangan pernah menganggap remeh siapapun..karena kemiskinanannya...bisa jadi ..hari esok dia lebih kaya dari kita..atau karena derajatnya..bisa jadi dia dikemudian hari..lebih tinggi dari kita..hanya Allah yang tahu..nasib seseorang,yg sebenarnya.. Ya Allah..engkau maha besar..maha pemberi rizki..maha mulia.. Terima kasih ya Allah..atas semua anugrah..yang telah engkau berikan kepada kami semua..amin..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel