-->

UCAPAN OBROLAN JADI KENYATAAN

Disetiap malam..aku biasa ngobrol..bersama teman-temanku..kadang saking asiknya..tidak terasa sampai subuh.. Aku sering bercanda..dan berbicara tentang keinginan.. Dan waktu itu..aku berkata"nih malam melek,zikir,,siangnya ada rezeki besar.. Dengan jalan..ada orang sombong datang,,maksudnya sombong banyak uang.. Dia datang sambil berkata"pak ahmad punya benda istimewa apa saja..? Saya butuh..saya beli semua jenis,,ini saya bawa uangnya..? Haha,,terus jadi..dapat deh uang banyak.. Sambil tertawa..aku bilang.."enak kan..?gurih kan..? Tenam-teman ikut tertawa..sambil koor"ya enak dooong.. Setelah sering aku bicara begitu,, Disatu hari ada orang telepon..dan bertanya"punya apa pa ahmad,.aku jawab..punya ini,punya itu.. Dia bilang hari jumat atau sabtu,dia akan ke rumah ku,, Dan aku menunggu,,tapi sampai sabtu malam..dia tidak juga datang.. Dan sekitar jam 8 malam dia telepon..dia mengatakan,,bahwa dia tidak bisa datang..aku bilang tidak apa-apa..dia berkata"pak ahmad saya tidak bisa kesana..jadi sms kan saja..semua harga barang yang bapak punya,,nanti saya transfer dari sini.. Antara percaya dan tidak..aku tulis harga satu demi satu..yang waktu itu totalnya ..tujuh juta sembilan ratus ribu..dia membalas,,katanya"genapkan saja jadi delan juta..dan dia transfer,,tapi katanya atm luar negri tdk bisa dipakai disini.. Aku sarankan via wester union,,tapi juga tidak bisa..dia bilang..nanti senin akan di transfer langsung ke bank.. Aku masih percaya dan tidak..karena janji mau datang kerumah juga bohong,. Tapi aku tetap berprasangka baik.. Dan dipagi hari senin..yg biasanya aku tidur setelah shalat duha..aku jadi nunggu..dia bilang paling telat jam 10 siang.. Sudah jam 10..belum juga ada tlp..maupun sms..jam 10,lewat 10..aku sms"gimana kabarnya,,? Dia langsung telepon.."sudah tranfer 8 juta..tolong di cek.. Setelah aku cek..ternyata benar ada saldo masuk 8 juta.. Aku bersyukur,,dan ingat akan obrolan bersama teman-teman..yang menjadi kenyataan..walaupun ada beda-beda sedikit kejadiannya.. Mulai saat itu..aku sangat menjaga..obrolan yg mengenai harapan..harus yg baik-baik saja.. Karena kalau kita telaah..banyak ucapan-ucapan yg menjadi kenyataan..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel