-->

CERITA SEORANG TEMAN MENCARI MUSTIKA

Ada seorang teman..datang kepadaku..dibertanya kepadaku.."pa ahmad apakah punya satu batu yang bisa membuat saya kaya..?? Aku kaget..dengan pertanyaan itu..dalam hati..bertanya-tanya..apakah dia sedang mengujiku..dengan pertanyaan itu.. Akupun menjawabnya.."kalau secara hakikat..tidak ada sesuatu apapun..yang bisa membuat seseorang..menjadi berubah kaya,.kecuali Allah.. Tapi jika dilihat dari sebab..itu bisa ada..karena Allah maha pencipta.,kuasa menciptakan apapun..apa lagi hanya menciptakan batu yang bisa membantu orang cepat kaya..yang lebih dari itupun Allah pasti kuasa..dan itu sudah Allah contohkan didalam alqur'an..yaitu cincin yang dipakai nabi sulaiman as..dan tongkat yang dipakai nabi musa as..keduanya adalah satu contoh atau satu bukti..bahwa Allah maha kuasa atas segala sesuatu.. Mendengar itu..temanku bertanya.."apakah pa ahmad punya..yang seperti itu..?? Aku menjawab.."aku tidak punya..batu yang sehebat itu..tapi aku punya.,mustika getah kilayu dan mustika lidah burung..yang sudah aku rasakan manfaatnya..aku rasakan..ada perubahan kehidupanku,,menjadi seperti sekarang..merasa banyak kemudahan.. diapun diam sejenak..lalu dia berkata.."begini pa..saya dulu punya batu..peninggalan orang tua saya..dan saya tidak pernah menghiraukan batu-batu itu..hanya menyimpannya saja..disatu ketika..ada teman sekantor saya..datang kerumah..dan melihat salah satu batu itu..dan dia memintanya..saya bilang..itu warisan leluhur..tidak akan saya berikan atau dijual keorang lain..teman saya memaksa..untuk meminjam batu itu..katanya dia akan mengembalikannya nanti..ahirnya karena tidak enak..saya pinjamkan batu itu.. Sebulan sudah berlalu..teman saya mulai jarang masuk kantor..saya pun penasaran ada apa sebenarnya..saya pun berkunjung kerumahnya..sampai disana dia ada dirumah..tapi yang saya kaget.,rumahnya sedang dirombak total..dan mewah..hati saya bertanya-tanya..uang dari mana dia itu.,apakah dia dapat warisan..?karena dia jabatan dan gajinya sama dengan saya..mustahil bisa seperti itu..sampai didalam rumah..saya lebih takjub lagi..barang-barang mewah terlihat didalam rumahnya.. Saya pun bertanya.,tentang hal itu..diapun menjelaskan.,bahwa ia sedang menjalani satu bisnis.,yang besar dan berpenghasilan ratusan juta bahkan milyar..mulanya saya hanya kagum..tapi ketika mendengar perjalanan dan cara datang jalan usahanya itu..banyak yang ganjil.. Akupun jadi curiga..tapi aku tepis prasangka buruk itu.. tiba-tiba saya teringat akan batu saya..yang dulu dia pinjam..dan saya pun menanyakannya..tapi bukanya menjawab..dia malah mengajak saya..pergi keluar..dan ternyata dia membawa saya ketempat pasar batu,,dan dia menyuruh saya memilih batu apa saja,,yang berapapun boleh diambil..mau yang jutaan atau puluhan juta,akan dia bayarin..dengan satu syarat.,batu peninggalan orang tua saya buat dia.. Saya pun menolaknya..dan saya tetap meminta batu..dan dia pun meminta tempo seminggu lagi..untuk mengembalikannya..dan saya pun pulang..dengan hati kesal.. Waktu berlalu..sudah seminggu lebih..dia tidak masuk kantor..bahkan sampai satu bulan lebih..saya pun penasaran,.dan pergi kerumahnya.. Sampai disana..saya bertambah kaget..rumahnya begitu mewah..dan terlihat mobil mewah dan baru..ada didepan rumahnya..akupun mendapati dia tidak ada dirumah.,saya hanya berpesan..kepada yang ada dirumahnya..agar dia suruh telepon saya.. Setelah beberapa hari,,dia telepon..dan meminta maaf..dan katanya batu itu hilang..dan dia siap menggantinya 250 juta,.tapi saya tidak percaya.. dan saya tetap tidak mau..karena saya curiga..ada apa dengan batu itu..??sampai-sampai dia berani ganti uang 250 juta..aku tanya dia baik-baik.."sebenarnya batu itu masih ada atau tidak..?kalau batunya hilang..lalu kamu ganti uang..saya kan teman kamu..tidak enak menerimannya..kalau mau simpan..silahkan..tapi tetap sebagai pinjaman.ahirnya dia mengakui..bahwa batu itu masih ada..dan saya pun ahirnya mengalah,,batu tetap di dia sebagai pinjaman.. Dan saya tetap berhubungan baik..banyak batu-batu mulia ia berikan kepada saya.. Waktu berlalu..4 bulan sudah..keadaan dia semakin hebat usahanya..dalam tempo sesingkat itu..kini dia sudah jadi milyuner.. Tiba-tiba saya curiga..jangan-jangan dia kaya karena batu itu.. Akupun ingin mencobanya..dan meminta batu itu..tapi dia bersikeras tidak mau mengembalikannya..malah menawarkan segala tawaran..tapi sekarang saya sudah marah..memaksa dia mengembalikan batu itu..tapi benar-benar dia tidak mau mengembalikannya.. Dengan sangat marah saya pulang..sambil berkata.."jika kamu kaya karena batu itu..saya tidak ihlas..dan kamu pasti kembali miskin..karena leluhur saya marah..dan batu itu akan kembali ke asalnya.. Karena marah..saya tidak berhubungan lagi dengannya.. setelah kurang lebih satu tahun..karena dia sudah keluar dari tempat kerjanya.saya jarang bertemu.. Tiba-tiba saya dengar dia sakit..saya pun menjenguknya..sampai disana dia terlihat kurus.. Dan diapun bercerita..dan minta maaf..bahwa batu itu benar-benar hilang..dan sejak batu itu hilang..usahanya merosot..dan barang yang ada sudah dia jual lagi,,sambil menangis dia bercerita itu dan terus meminta maaf., temanku mengahiri ceritanya..dan berkata.."itu pa ahmad..jadi saya mau yang seperti itu.. Aku menjawab..ya kalau menjamin sih tidak..tapi diantara banyak orang yang pake..paling banyak merasakan perubahan kehidupannya..bahkan ada yang sebagian kecil sudah jadi jutawan.,adalah sepasang mustika itu.. dia mengangguk-anggukan kepalanya,, ahirnya dia pulang.. dan kabarnya dia merasakan khasiatnya.. waullahu a'lam..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel